Google Play Store akan Beri Saran untuk Hapus Aplikasi yang Tak Digunakan

itoday - Di semua smartphone yang Anda gunakan, tentunya memiliki banyak aplikasi di dalamnya. Namun, ada kemungkinan bahwa pada akhirnya, hanya ada beberapa aplikasi saja yang sering Anda gunakan sehari-hari. Dan selebihnya aplikasi tersebut jarang digunakan. Aplikasi yang jarang digunakan ini, hanya memenuhi perangkat, dan tentunya  memboroskan ruang penyimpanan memori smartphone Anda.

Tampaknya Google telah  menyadari masalah ini. Dan beberapa hari lalu, muncul sebuah fitur baru di Google Play Store, di mana pengguna perangkat  Android  akan dikirimi semacam notifikasi atau pemberitahuan yang mengingatkan pengguna,  bahwa mereka dapat menghapus aplikasi yang tidak digunakan. Hal ini sangat bermanfaat, untuk membantu  pengguna dalam mengatur penyimpanan memori di smartphone mereka.

Dengan  mengetuk “Alert” akan memunculkan daftar aplikasi yang belum dibuka pengguna dalam jangka waktu tertentu, dan  hal ini menunjukkan bahwa  pengguna tidak membutuhkan aplikasi itu lagi dan dapat menghapusnya. Saat ini belum jelas hal-hal apa yang dapat memunculkan notifikasi tersebut, dan berapa lama sebuah aplikasi dianggap tidak diperlukan.

Sebenarnya ini bukan fitur yang benar-benar baru. Bagi  pengguna iOS, mereka  telah lebih  lama menikmati fitur semacam ini . Di mana ada opsi bagi pengguna iOS untuk meng-uninstalled  aplikasi yang tidak digunakan secara otomatis.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait