Oppo dan Xiaomi Akan Bersaing dengan Sub-brand Mereka Sendiri

itoday - Baik Oppo maupun Xiaomi diketahui merupakan induk perusahaan dari dua sub-brand yang kini tengah mengarungi persaingan di pasar smartphone. Kedua sub-brand tersebut adalah Realme dari Oppo dan Redmi dari Xiaomi.

Terkait dengan langkah dua vendor yang mendorong kiprah sub-brand mereka di pasar, justru disinyalir juga akan mempengaruhi penjualan dari smartphone brand mereka sendiri, yakni Oppo dan Xiaomi.

“Upaya vendor smartphone asal Cina Oppo dan Xiaomi untuk mendorong penjualan model sub-brand dengan rasio harga/performa tinggi dapat mempengaruhi penjualan brand (mereka) sendiri dari perusahaan induk dan merek lainnya,” demikian seperti dikatakan sumber di industry seperti dilansir DigiTimes.

Bukan tanpa alasan, realme, umpanya brand yang berdiri pada pertengahan 2018 telah mempromosikan smartphone kelas atad dengan harga lebih terjangkau. Brand ini juga baru-baru ini telah meluncurkan Realme X terbaru di Beijing.

Meskipun bukan model top-on-the-line, Realme X datang dengan chip Snapdragon 710, layar OLED 6.53 inci tanpa notch, kamera 48 MP dengan sensor Sony IMX586, kamera selfie pop-up 16 MP dan sensor sidik jari di layar.

Sehingga sumber tadi menilai bahwa potensi penjualan Realme X tinggi, hal itu lantaran perusahaan mempertahankan strategi penetapan harga yang agresif dengan menawarkan model tersebut di kisaran harga 1499 yuan (Rp3,2 jutaan).

Mengikuti langkah realme, Redmi yang merupakan sub-brand Xiaomi juga berencana untuk segera meluncurkan model baru, yakni Redmi K20 sebagai pesaing Realme X.

Komentar

Artikel Terkait