Vivo Siapkan X30 dan Y19, Seperti Ini Bocorannya

Saat sorotan publik masih seputar peluncuran Vivo Z5X di Cina, kini muncul sebuah bocoran terbaru  tentang rencana Vivo yang disebut akan meluncurkan perangkat seri Z baru di India dalam waktu dekat. Tidak berhenti sampai di situ, baru-baru ini beredar kabar bahwa Vivo pada saat yang sama sedang menyiapkan smartphone generasi penerus untuk Seri X dan Y-nya.

Vivo telah mengajukan permintaan paten ke Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) untuk dua smartphone generasi terbarunya tersebut, yakni Vivo X30 dan Vivo Y19. Sayangnya, dokumen-dokumen itu belum mengungkapkan hal yang signifikan dan spesifik tentang kedua perangkat tersebut.

Vivo X30 kemungkinan akan menjadi perangkat generasi berikutnya dalam seri Vivo X dan akan menjadi smartphone yang paling unggul dari seri Vivo X, setelah Vivo X27 dan X27 Pro.

Sebelumnya, Vivo sudah meluncurkan smartphone dengan desain lubang kamera (Punch Hole), namun belum diketahui inovasi baru apa yang akan diusung oleh Vivo X30 dan Vivo Y19.

Namun ada rumor yang menyebutkan bahwa  Vivo X30 akan menggunakan desain "reverse notch” atau desain notch terbalik. Desain ini memang tidak lazim atau tidak biasa. Namun dapat dijadikan sebagai solusi kreatif desain untuk menghadirkan smartphone dengan desain layar penuh (full screen design).

Dalam bocoran paten itu juga disebutkan bahwa kedua smartphone Vivo tersebut telah mematenkan dua desain semacam itu - satu dengan bentuk lengkung yang agak menonjol dari tepi atas layar untuk menempatkan dual kamera selfie, dan satu lagi dengan desain dual- individual protrusions. Kemungkinan dengan mengadopsi desain seperti itu, maka Vivo X30 tampak akan memiliki bodi yang cukup ramping.

Sumber: tabloidpulsa.co.idgizchina / mysmartprice

Image: gizchina

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 22 September 2019 - 19:57 WIB

3 Smartphone Baru Ini Siap Beredar di Pasaran