Wah! Xiaomi Akan Segera Akhiri Program MIUI Beta Global

itoday - Teruntuk para Mi Fans, informasi ini sepertinya patut untuk disimak. Yup, menurut selentingan kabar yang beredar, Xiaomi disebut akan mengakhiri program MIUI versi beta.

Sebuah postingan resmi di blog Mi Community telah mengungkapkan bahwa tim Xiaomi memang akan menghentikan peluncuran MIUI  versi beta global untuk semua perangkatnya per 1 Juli 2019 nanti.

Rupanya, banyak orang yang menyayangkan keputusan Xiaomi ini. Terutama bagi pengguna smartphone Xiaomi yang selama ini menggunakan MIUI Beta. Hal itu lantaran mereka lebih dulu dapat menjajal  berbagai fitur baru sebelum MIUI versi penuh dirilis ke publik.

Xiaomi memiliki alasan mengapa mereka menghentikan MIUI versi beta global. Salah satunya adalah  untuk meningkatkan fokus tim perangkat lunak di MIUI, agar lebih fokus pada stabilitas dan frekuensi sebelum merilis pembaruan versi stabil.

Alasan lainnya adalah bahwa Xiaomi merilis terlalu banyak ponsel dan nampaknya tidak memiliki cukup personel yang dilibatkan untuk menggarap pembaruan perangkat lunak MIUI versi global, sehingga menjadi alasan untuk keputusan tersebut.

Banyak pengguna MIUI yang tentunya kecewa dengan keputusan Xiaomi ini. Beberapa komentar di posting blog Mi Community menunjukkan kekecewaan pada keputusan tersebut. Banyak pengguna bahkan mengatakan bahwa MIUI versi beta lebih ‘stabil’ daripada yang disebut versi stabil. Namun, ada beberapa pengguna MIUI yang optimis tentang keputusan tersebut, karena Xiaomi menjanjikan pembaruan stabil secara kontinu dan lebih sering. (Naris/Ozi)

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait