Huawei Kembali Ungkap Rencananya Terkait HongMeng OS

itoday - Huawei kembali buka suara soal HongMeng OS. Dalam sebuah wawancara, CEO Huawei, Ren Zhengfei mengungkap berbagai hal terkait sistem operasi tersebut.

Ren Zhengfei mengataan bahwa HongMeng OS tidak direncanakan untuk smartphone. Menurutnya, perusahaan akan berinvestasi dan mengembangkan sebuah sistem smartphone hanya ketika Android tidak lagi menjadi pilihan. Dia percaya bahwa Google dan Hauwei bekerja keras untuk memecahkan masalah yang mereka hadapi, seraya berharap untuk memenuhinya.

Seperti disebutkan, alih-alih digunakan untuk smartphone, Hongmeng OS disebut Ren kelak bisa digunakan di banyak aplikasi IoT yang berbeda, seperti jam tangan pintar, TV pintar dan jaringan mobil, tetapi tidak ada rencana untuk menggunakannya di ponsel.

“Kami sedang mengembangkan sistem cadangan (Hongmen OS), dan mereka berusaha untuk berkomunikasi dengan pemerintas AS. Saya berharap kita semua menuai hasilnya,” kata Ren.

Sejurus dengan Ren Zhenfei, sebelumnya seorang petinggi Huawei juga menegaskan bhawa Hongmeng OS bukan untuk smartphone. Meskipun ada konfirmasi bahwa sistem operasi garapannay akan menjadi alternatif untuk Android. Namun, pabrikan asal Cina tersbut lebih memilih untuk terus menggunakan sistem operasi buatan Google.

“… kami berharap untuk terus menggunakan sistem opreasi dan ekosistem mobile terbuka global. Namun, jika AS membatasi, kami juga akan mengembangkan sistem operasi kami sendiri,” demikian seperti dikatakan CEO Huawei.

Tidak bisa dipungkiri bahwa bagian terpenting dari sistem operasi adlaah membangun ekosistemnya. Untuk hal ini, setidaknya dibutuhkan waktu dua atau tiga tahun untuk membangun ekosistem yang baik. (Ozi)

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait

Sabtu, , 21 September 2019 - 06:39 WIB

5 Smartphone Sejutaan Penantang Samsung Galaxy A10s

Kamis, , 12 September 2019 - 00:09 WIB

Huawei Luncurkan WiFi Q2 Pro