Xiaomi Umumkan Redmi Bakal Jadi yang Pertama di Dunia Menyandang Kamera 64MP

itoday - Xiaomi baru-baru ini mengumumkan lewat laman Facebook resminya bahwa pihaknya bersama Samsung mengenalkan kamera baru 64 megapiksel pada gelaran Xiaomi Images of the Future Conference.

Pengumuman tersebut juga memuat detail mengenai sensor terbaru yang diproduksi oleh Samsung dimana diantaranya disebutkan bahwa sensor tersebut lebih besar dengan 1/17” ketimbang sensor 48 MP yang hanya ½” saja. Selain itu juga ukuran gambar yang dihasilkan bakal mencapai reolusi 9248 x 6936 piksel atau 34% lebih besar dari gambar yang dihasilkan pada kamera 48 MP.  Sementara ukuran pikselnya adalah 1.6 mikron untuk kondisi low light.  Sensor terbaru itu juga memiliki dua teknologi terbaru seperti ISOCELL PLUS untuk menangani reproduksi warna serta Intelligent ISO yang dapat mengotimalilsasi SNR pada segala kondisi.

Menariknya, Xiaomi juga mengumumkan debut kamera 100 MP ultra-clear dengan 108.000 piksel dengan ukuran 12032 x 9024 piksel. Namun, Xiaomi tidak menyebutkan kapan mereka secara resmi akan mengenalkan sensor kamera terbarunya.

Selain Xiaomi, Realme juga sudah menyatakan bahwa produk mendatang mereka juga akan menggunakan kamera 64 MP. Mengutip informasi yang beredar, smartphone tersebut dikabarkan bakal dinamakan sebagai Realme 5.

Smartphone ini akan diluncurkan di Cina pada 15 Agustus. Atau seminggu berselang setelah smartphone ini diungkap untuk pertama kalinya di India. Seperti diketahui, realme 5 dikabarkan bakal diluncurkan di India pada 8 Agustus. 

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait