Awas Tertipu, Begini Cara Mudah Kenali Produk Resmi Xiaomi Indonesia

itoday - Produk ilegal atau black market (BM) masih menjadi momok di perdagangan smartphone Tanah Air. Tak ayal, hal ini pun membuat vendor smartphone tergerak untuk turut memberantasnya. Sebut saja Xiaomi.

Perusahaan ini baru saja mengumumkan produk smartphone terbarunya, yakni Redmi 7A, ke pasar Indonesia. Redmi 7A merupakan kelanjutan seri Redmi A untuk menghadirkan produk dengan teknologi yang bermanfaat dan berkualitas dengan harga yang sebenarnya. Perjalanan seri Redmi A di Indonesia dimulai dengan Redmi 4A sebagai smartphone Xiaomi pertama yang diproduksi secara lokal untuk memenuhi TKDN.

“Selama bertahun-tahun, kami telah bekerja sama dengan pemerintah, mitra lokal dan pemangku kepentingan lainnya untuk mendorong pembelian produk resmi Xiaomi yang hadir dengan pengalaman pengguna terbaik,” tulis Xiaomi dalam keterangan resminya.

Sejalan dengan pengumuman pemerintah mendatang mengenai regulasi IMEI (International Mobile Equipment Identity), jika ragu, mohon untuk pastikan:

Periksa kotak belakang, mohon pastikan kotak belakang memiliki salah satu dari berikut ini:

• Entitas kepemilikan ("untuk") dan/atau pabrik

PT Sat Nusa Persada saat ini memproduksi semua smartphone resmi Xiaomi, dan memastikan bahwa entitas kepemilikan adalah PT. Xiaomi Technology Indonesia (Redmi 7A dan seterusnya).

• Stiker garansi Xiaomi

Xiaomi memperkenalkan stiker garansi Xiaomi di seluruh produk smartphone resminya. Stiker ini akan diperkenalkan pertama kali secara bertahap dari Redmi 7A dan seluruh produk smartphone resmi Xiaomi kedepannya.

Di dalam kotak, mohon pastikan memiliki/atau berisikan: pengisi daya standar Indonesia, daftar pusat layanan dan buku panduan dalam Bahasa Indonesia.

Xiaomi akan terus secara aktif mengedukasi penggunanya untuk selalu membeli dari channel dan mitra online dan offline resmi Xiaomi.

- Channel resmi Xiaomi: Authorized Mi Store and Mi.com.

- Mitra offline resmi Xiaomi: retail-retail resmi, Erafone

- Mitra online resmi Xiaomi: Lazada Xiaomi Flagship Store , Blibli Xiaomi Official Store, JD.ID Xiaomi Official Store, Shopee Xiaomi Official Store, Tokopedia Xiaomi Official Store, dan Akulaku Xiaomi Official Store

“Memberantas black market adalah usaha bersama, dan harus bekerja sama dengan banyak pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, mitra-mitra, dan para pengguna yang merupakan pemangku kepentingan terpenting untuk keberhasilan menyeluruh dalam memberantas black market,” tutup Xiaomi. (Ozi)

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait