Cara Mengaktifkan USB OTG di OPPO F1 Series (F1, F1 Plus dan F1s)

iToday – Ruang penyimpanan file yang besar, nampaknya sudah menjadi kebutuhan penting pengguna smartphone masa kini. Meski secara default sudah tersedia internal storage dan slot memori ekspansi microSD, namun nyatanya masih banyak pengguna smartphone yang mengharapkan ‘lebih’.

Umumnya, ruang penyimpanan ‘lebih besar lagi’ dibutuhkan untuk menyimpan dokumen maupun file multimedia semacam audio maupun video, yang sewaktu-waktu bisa dengan mudah di akses dari smartphone.

Solusinya adalah fitur USB On The Go (USB OTG) yang memungkinkan perangkat smartphone atau tablet untuk bisa membaca flash disk atau eksternal storage.

Saatini, fitur USB OTG bisa ditemukan di hampir sebagian besar smartphone mid to high.Rata-rata, fitur ini bisa langsung digunakan.Tinggal menancapkan aksesoris kabel converter USB OTG yang dapat dibeli di pasaran ke port USB smartphone.Namun, ada beberapa tipe smartphone yang memerlukan pengaturan khusus supaya fitur USB OTG ini bisa digunakan.

Sebutsaja OPPO F1 series (F1, F1 Plus, F1s) dan beberapa lainnya, secara default sudah mendukung fungsi USB OTG ini, namun untuk mengaktifkannya memerlukan penanganan khusus.

Anda yang masih bingung cara mengaktifkan fitur USB OTG di ponsel OPPO, berikut caranya.

  • Masukke menu Settings

 

  • Pilih Additional settings

 

  • Geser kebagian bawah, Anda akan menjumpai menu “OTG connection”.

 

  • Aktifkan opsi tersebut dengan menggeser toggle bar hingga berwarna hijau.

 

  • Dan fitur USB OTG di ponsel OPPO F1 Series pun sudah bisa digunakan.

Selamat mencoba!

 

 

 

 

Tags #kabelotg

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 722 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 716 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 895 kali

Nokia hadir di MWC 2017