Mengaktifkan 4G LTE di Coolpad Max Lite

iToday - Perijinan dan TKDN (Tingkat kandungan Dalam Negeri) sepertinya masih jadi batu sandungan Coolpad menghadirkan ponsel dengan teknologi 4G LTE secara resmi di pasaran tanah air. Meski pihak Coolpad belum tuntas ‘menyelesaikan’ prasyarat tersebut, namun beberapa produk ponsel besutannya sudah mulai meramaikan pasar smartphone Indonesia.

Untuk produk yang kadung beredar, Coolpad baru hanya mengantongi ijin penjualan ponsel 3G/WCDMA (bukan 4G). Alhasil, teknologi jaringan data super cepat tersebut akhirnya mau tidak mau ‘diakali’ alias disembunyikan. Padahal, sejatinya secara hardware dan sistem sudah mendukung teknologi 4G LTE. Satu diantaranya adalah Coolpad Max Lite yang baru saja menghiasi etalase toko ponsel di tanah air.

Anda sebagai pengguna yang kadung membeli produk tersebut, sebenarnya tidak terkait langsung dengan masalah perijinan (TKDN). Tentunya, tidak menjadi masalah jika Anda mengoprek dan mengaktifkan teknologi 4G LTE di ponsel Coolpad tersebut.

Di beberapa sentra penjualan ponsel tanah air, konsumen yang membeli Coolpad Max Lite biasanya akan ditawarkan untuk mengaktifkan 4G LTE oleh pedagang/penjual. Tapi untuk Anda yang membelinya secara online dan tidak mendapatkan layanan aktivasi 4G LTE oleh penjual, bisa kok mengaktifkannya sendiri. Caranya?

1.         Masuk ke mode telpon (dialpad).

 

2.         Ketik kode *#673644#.

 

3.         Otomatis akan muncul opsi untuk enable/disable 4G.

 

4.         Pilih ‘Enable 4G’ jika ingin mengaktifkannya.

 

5.         Selamat, Coolpad Max Lite Anda kini sudah mendukung jaringan 4G LTE.

 

 

Semoga membantu!

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 21 Oktober 2016 - 17:30 WIB

Mengaktifkan 4G LTE di Coolpad Max Lite

Telah dilihat : 1472 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1424 kali

sahabat total episode 1