Lenovo IdeaPad 700-15ISK Laptop Gaming Buat Pemula

iToday - Bersamaan dengan gelaran final Lenovo Gaming League (03/16), Lenovo kembali memberikan preview untuk produk terbarunya untuk kategori PC dan laptop gaming. Diantaranya adalah Lenovo ideapad 700. Lenovo Ideapad 700 merupakan produk gaming terjangkau untuk kebutuhan para gamers pemula dengan spesifikasi yang lebih ‘ringan’.

Desain

Dengan ketebal 22.7 mm dan berat mulai dari 2.3 kg, Ideapad 700 dapat disebut berdesain tipis seperti halnya laptop terkini. Ideapad 700 juga terlihat sangat polos dan sederhana dari luar. Sisi luarnya dilapisi dengan casing plastik berwarna hitam yang memberi kesan kurang gagah dibanding casing aluminium pada Y700. Bila dibuka tutup, engselnya terasa cukup ringkih. Tampilan hitam polos yang terlihat juga memberi kesan terlalu sederhana.

Ideapad 700 memiliki keyboard dan touchpad yang terbilang standar, baik dari tampilannya, maupun dari segi performanya. Meskipun begitu, gamers akan dapat menggunakan laptop ini dengan lancar dalam kondisi gelap, karena terdapat full backlight berwarna putih. Untuk touchpadnya sendiri terbilang cukup baik, akan tetapi terasa agak kurang responsif saat melakukan click dengan menggunakan metode tap, sehingga para gamers disarankan sebaiknya menekan touchpad untuk melakukan click.

Sebagai laptop gaming, Lenovo Ideapad 700 memiliki manajemen pembuangan panas yang baik. Laptop ini membuang semua panas melalui ventilasi yang terletak di sisi depan dan area palm rest sehingga keyboard terasa masih nyaman digunakan meskipun digunakan bermain dalam waktu lama. Untuk keamanan, Lenovo memberikan kompatibilitas pada Kensington MiniSaver. Laptop ini akan terkunci dengan kuat dan mudah sehingga akan membantu mengamankan dan meminimalisir resiko pencurian perangkat.

Layar 15.6" Jernih Full HD

Ideapad 700 memiliki bentang layar mulai dari 15.6 inci. Dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 perangkat ini mampu menghadirkan tampilan cerah, tajam dan lebih nyata baik itu untuk video, foto, film maupun game. Layarnya memiliki lapisan IPS yang membuatnya ramah untuk digunakan dalam kondisi lingkungan terang.

Audio menggelegar

Nuansa bioskop hingga hingar bingar konser dapat dihadirkan melalui Dolby Home Theater yang akan menyajikan suara sekelas surround sound. Untuk audio yang lebih kaya, Anda dapat memilih versi Ideapad 700 yang dilengkapi dengan speaker stereo premium dari JBL.

Prosesor Intel Core i7 Generasi Keenam dan Kinerja Grafis

Prosesor Intel Core Generasi keenam pada laptop ini dipercaya memiliki fitur keamanan bawaan dan berbagai fitur penunjang produktivitas, kreativitas, hingga bermain game 3D. Terlebih lagi, dengan mengaktifkan fitur-fitur Windows 10 tertentu, segala kemungkinan berikut semua imajinasi Anda dapat tersalurkan dengan bebas.

Tidak seperti laptop tipis pada umumnya, Ideapad 700 menggunakan prosesor standard voltage (SV) dan bukan prosesor ultra-low voltage. Dengan daya baterai yang lebih besar, chipset SV dapat memanfaatkannya untuk memberikan kecepatan yang lebih tinggi dan performa yang lebih dapat diandalkan.

Dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX di dalam Ideapad 700, Anda akan mendapatkan kualitas pengolahan grafis yang hebat baik untuk pekerjaan maupun memutar video atau bermain game.

Tersedia pilihan solid-state drive bagi Ideapad 700 untuk proses booting dan loading aplikasi yang lebih cepat. Dengan RAM hingga 32GB, notebook ini dapat digunakan untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan sembari memutar film atau musik di latar belakang tanpa menjadi lambat.

Untuk ketahanan baterai, Lenovo Ideapad 700 dapat bertahan selama sekitar 4,5 jam dalam kondisi idle, 2,5 jam dalam kondisi penggunaan normal (seperti mengetik, browsing dan menonton video) dan hanya sekitar 1 jam 15 menit saat digunakan untuk bermain game secara intensif. Semuanya digunakan dalam kondisi pencahayaan monitor sebesar 60%. Pengujian benchmark dengan GeekBench 4 64bit didapat nilai singlecore sebesar 4232 dan untuk multicore didapat nilai 12663.

Konektivitas Super Cepat

Kemudahan terhubung pada internet dan pada perangkat lain dihadirkan oleh WiFi 802.11 a/c dan Bluetooth 4.0. WiFi 802.11 a/c memberikan kecepatan yang 3 kali lipat lebih cepat dari 802.11 b/g/n.

Untuk kebutuhan konektivitas, di sisi kiri terdapat power charging port, 1x USB 2.0, SD card reader, 1x jack audio mic combo, dan satu yang cukup menarik, recovery pin hole yang dapat melakukan fungsi backup dan reset. Sementara di sisi kanan terdapat 1x LAN port, 1x HDMI port, 2x USB 3.0, dan LED untuk status power dan baterai.

Kesimpulan

Lenovo Ideapad 700  cukup mampu menangani kebutuhan cukup berat termasuk bermain game. Dengan desain yang sangat sederhana dan terlihat polos, laptop ini mungkin akan cocok untuk para pengguna yang lebih mengutamakan kualitas dan mobilitas dibanding penampilan yang keren atau premium.

 

Harga: Rp 13.999.000

Pilihan Warna: Hitam

Paket Pembelian:

 

Kelebihan:

-          Manajemen pembuangan panas yang baik

-          Dapat diandalkan untuk desain grafis dan editing video

-          Resolusi Full HD

-          Windows 10 Home

 

Kekurangan:

-          Keyboard dan touchpad yang terbilang standar

-          Engsel untuk buka tutup terasa cukup ringkih.

 

 

Spesifikasi:

Dimensi

384 x 265 x 22.7 mm, 2.3 kg

Display

15.6 inci FHD IPS (1920 x 1080)

Grafik

VGA Nvidia GeForce GTX 950M

Chipset

Intel Core i7-6700HQ 2,6GHz

Memori

8 GB  DDR4 (hingga 16 GB)

OS

Windows 10 Home SL

Webcam

720p

Storage Drive

HDD 1 TB

Optical

DVD-RW

Konektor

2 x USB 3.0, 1 x USB 2.0, Audio Combo, HDMI Out, RJ 45, Card Reader 4-in-1 (SD, SDHC, SDXC, MMC)

Baterai

3 Cell hingga 4 jam

WLAN

Intel 1 x 1 WiFi 802.11 a/c + Bluetooth 4

Others

X-Rite Pantone Color calibration

 

 

 

 

Tags #notebook

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 01 November 2016 - 13:35 WIB

Lenovo IdeaPad 700-15ISK Laptop Gaming Buat Pemula

Telah dilihat : 1305 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1257 kali

sahabat total episode 1