Asisten Pintar Google Hadir di TV Android



itoday - Asisten digital yang dikembangkan oleh Google yakni Assistant akhirnya mendarat di perangkat televisi pintar berbasis sistem operasi Android.

Assistant sebagai pesaing Siri Apple dan Alexa Amazon ini siap bersuara di Android TV dalam hitungan beberapa bulan ke depan.

Seperti dikutip dari portal The Verge, perangkat TV minimal telah mendukung OS Android 6.0 Marshmallow agar bisa menikmati fitur Assistant.
 Fisik

Raksasa teknologi bermarkas di Mountain View, California ini telah menyebutkan sejumlah perangkat yang akan menerima Assistant yakni AirTV Player, Nvidia Shield, hingga Xiaomi Mi Box.

Menurut Google, konsol Nvidia Shield akan menjadi perangkat pertama yang menawarkan pengalaman hands-free Assistant.

Artinya, pengguna hanya cukup berucap "OK Google" untuk mengaktifkan fiturnya dan memulai berselancar dengan bantuan Assistant.

Kendati begitu, penerapan Google Assistant bisa berbeda. Di kondisi tertentu pengguna mungkin perlu voice remote untuk menggunakannya.

"Sebagai bagian dari pembaruan berikutnya di perangkat TV dan konsol, sebentar lagi Anda akan disambut oleh Google Assistant sebagai pembantu pribadi agar bisa menikmati konten yang disukai secara cepat," tulis perusahaan di publikasi blog resminya.

Google melanjutkan, "tak perlu repot mengetik atau pusing mencari yang diinginkan, cukup tanya Assistant dan ia akan memberi apa yang dibutuhkan."

Sekadar diketahui, debut Assistant disematkan di dalam aplikasi pesan instan Allo yang dirilis oleh Google sendiri. Kemudian Assistant menjadi elemen menonjol untuk ponsel pintar pertama andalan Google, Pixel.

 

Sumber: cnnindonesia.com

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 12 Desember 2017 - 10:59 WIB

Giliran Google Maps Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

Jumat, , 08 Desember 2017 - 00:05 WIB

Google Bebas dari Tuduhan Diskriminasi Gender

Telah dilihat : 1937 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1909 kali

sahabat total episode 1