Google "Bunuh" Proyek Drone Penyedia Internet

itoday - Beberapa tahun yang lalu, Google pernah memperkenalkan proyek drone bertenaga matahari yang dapat menyebarkan akses internet. Namun kini, Google memutuskan untuk menghentikan proyek tersebut.

Dikutip dari 9to5Google, Kamis (12/1/2017), proyek tersebut resmi dihentikan oleh X, sebuah divisi yang menangani proyek rahasia Google. Dalam sebuah pernyataan, juru bicara X mengungkapkan bahwa Project Loon dianggap lebih menjanjikan dibandingkan drone.

"Kami menghentikan proyek drone penyedia layanan internet. Kami merasa bahwa Google Loon lebih baik dari segi teknis dan ekonomi," ujar juru bicara X.

Sebagai informasi, proyek drone Google dimulai pada 2015. Ketika itu, Google baru saja mengakuisisi perusahaan drone Titan. Drone tersebut dapat terbang selama beberapa hari untuk menyediakan koneksi internet.

Dengan diberhentikannya drone tersebut, Google kini menggantungkan harapannya kepada Loon. Proyek Loon sendiri sudah menjalani beberapa kali uji coba. Beberapa negara juga sudah menyatakan kesiapannya untuk mencoba Loon.

Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 15 Maret 2017 - 13:34 WIB

Gagal di Kacamata, Google Bikin Topi Pintar?

Jumat, , 03 Maret 2017 - 10:18 WIB

Jet-jet Rusia Siaga Cegat Drones NATO di Crimea

Kamis, , 12 Januari 2017 - 10:25 WIB

Google "Bunuh" Proyek Drone Penyedia Internet

Telah dilihat : 76 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 71 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 167 kali

Nokia hadir di MWC 2017