Huawei P10 dan P10 Plus Penerus Seri P, Tetap Gandeng Leica

iToday - Huawei resmi mengenalkan generasi penerus P9 yakni Huawei P10 dan P10 Plus. Kedua smartphone flagship ini memiliki desain baru yang lebih ramping dengan perbaikan sistem kamera ganda yang dibuat bekerjasama dengan Leica.

Untuk mendongkrak penampilan, Huawei menawarkan beberapa pilihan warna P10 dan P10 Plus, diantaranya;, 'Greenery' dan pilihan yang lebih misterius 'Dazzling Blue, hitam dan silver.

Huawei masih mengandalkan kolaborasi dengan Leica untuk mendongkrak kinerjakamera di P10 dan P10 Plus dengan Leica Dual Camera 2.0. Kedua ponsel tersebut memiliki setup dual kamera belakang dengan kombinasi; kamera warna 12MP dan kamera monokrom (hitam dan putih)20megapixel. Anda dapat menggunakannya secara terpisah, atau memadukannya untk mendapatan efek fokus dari hasil kamera yang cerdas menggabungkan informasi dari dua sensor warna ini.

Sistem dual kamera pada Huawei P10 ini lebih menonjol berkat software yang lebih baik. Anda bisa lebih memaksimalkan efek bokeh pada gambar yang dihasilkan.  Yang jelas, mode bokeh baru ini jauh lebih baik dari upaya Huawei sebelumnya dan bisa digunakan baik dengan kamera warna, juga dengan gambar monokrom.

Di bawah kap, kedua smartphone andalan terbaru Huawei itu didukung oleh prosesor buatan sendiri Kirin 960 SoCyang dibangun berdasarkan empat core Cortex A57 untuk menangani aplikasi lebih intens, dan empat core prosesor Cortex A53 hemat daya. Versi paling rendah dibekali dengan kspasitas penyimpanan 64 GB dan bisa diperluas dengan kartu microSD. Huawei membekali Memory Ultra baru dalam mengoptimalkan penyimpanan memoriagar kinerjanya tidak lambat meskipun disusupi banyak konten.

Dilihat dari spesifikasi, baterai Huawei P10 bisa mengalahkan iPhone 7 dan Galaxy S7. Pengguna biasa bisa menikmati smartphone hingga 1,8 hari pada satu kali charge, sedangkan untuk pengguna yang aktif setidaknya masih bisa bertahan hingga 1,3 hari. Kedua ponsel juga mendukung pengisian cepat, sehingga Anda tak perlu berlama-lama mengisi ulang baterai.

Sayangnya, pecinta Huawei P10 di Indonesia tak bisa mengharaapkan akan bisa meikmati flagship terbaru ini pada Maret 2017. Sebab, Indonesia tidak termasuk dalam rombongan pertama pemasaran tipe ini. PAda Negara Asean lainnya seperti Philipina, Malaysia, Singapura dan Thailand sudah mendapat giliran pada jadual tersebut. Mungkin ini terkait dengan kebijakan TKDN, sehingga ada proses produksi yang haru dilalui.

Berikut ini harga Huawei P10

- Huawei P10 (64 GB penyimpanan dengan 4 GB RAM) = € 650 (Rp9,1 jutaan)

- Huawei P10 Plus (64 GB penyimpanan dengan 4 GB RAM)= € 700 (Rp9.8 jutaan)

 

- Huawei P10 Plus (128 GB penyimpanan dengan 4 GB RAM)= € 800 (Rp11 jutaan)

Tags #huawei

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1472 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1424 kali

sahabat total episode 1