Gagal di Kacamata, Google Bikin Topi Pintar?

Google Topi. (Foto: Business Insider)

 

 itoday - Meski cukup laris dalam hal penggunaan sistem operasi dan layanan berbasis over the top, Google masih memiliki kegagalan dalam hal penjualan perangkat wearable. Namun, hal itu tak menyurutkan langkahnya untuk kembali membuat perangkat pintar. Kali ini, topi menjadi bahan percobaan mereka.

Sebagaimana dilansir Business Insider, Rabu (15/3/2017), Google telah mengajukan sebuah paten pada 28 Februari. Berdasarkan paten tersebut, diketahui bahwa topi pintar Google memiliki kemampuan untuk memotret dan merekam video. Selain itu, pemakainya juga bisa mengunggah hasil kamera ke media sosial.

Tak hanya itu, topi tersebut juga bisa menyalurkan audio melalui sistem getaran pada kepala penggunanya. Teknologi tersebut seperti yang digunakan Google pada perangkat kacamata pintar. Di dalam paten, Google juga menggambarkan konsep perangkat itu dengan kemampuan merekam suara menggunakan sebuah mikrofon.

Konsep perangkat pintar tersebut sebenarnya memiliki kemiripan fungsi dengan kacamata pintar Spectacles milik Snap Inc. Kacamata tersebut dapat mengirimkan hasil rekaman video berdurasi 10 detik yang kemudian diunggah ke aplikasi Snapchat di perangkat mobile.

Selain itu, adanya dudukan kamera di bagian depan topi juga mengingatkan kita akan kamera aksi GoPro. Namun tentunya, sebagian besar kamera aksi dengan kemampuan streaming hanya bisa disiarkan melalui Youtube. Maka dengan keterbatasan itu, Google bisa mengambil celah kesempatan untuk memperluas dukungannya.

Sebelumnya, Google juga pernah memasarkan perangkat wearable yang disebut Google Glass. Sayangnya, kacamata pintar tersebut gagal meraih pangsa pasar yang baik karena harga yang terlalu tinggi.


Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 12 Desember 2017 - 10:59 WIB

Giliran Google Maps Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

Jumat, , 08 Desember 2017 - 00:05 WIB

Google Bebas dari Tuduhan Diskriminasi Gender

Selasa, , 05 Desember 2017 - 10:28 WIB

Google dan Youtube Diprotes Soal Bom di Manchester Arena

Telah dilihat : 1906 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1878 kali

sahabat total episode 1