Xiaomi Redmi Note 4 : Spesifikasi Memukau,Harga Terjangkau

iToday - Kini Xiaomi muncul lagi dengan gebrakan inovasi smartphone terbarunya, yaintu Xiaomi Redmi Note 4. Dibantu salah satu distributor smartphone Tanah Air, Xioami akhirnya bisa memenuhi persyaratan TKDN dan mendapat izin untuk memasarkan smartphone 4G-nya di Indondesia.

 

 

Redmi Note 4 dirancang dengan desain elegan yang mengungguli produk yang sebelumnya tenar, yakni Redmi Note 3. Konsep desain metal unibody, Redmi Note 4 merupakan perangkat Android entry level yang juga telah dibekali dengan baterai besar untuk daya tahan lebih lama.

Karena desainnya dengan konsep seperti itu, smartphone Android ini benar-benar sangat licin. So, harus ekstra hati-hati saat kita menggenggamnya,

Seperti smartphone modern lainnya, Redmi Note ini juga telah dibekali dengan dua slot kartu hybrid  atau satu kartu sim dan satu micro SD yang sudah mendukung 4G LTE, jadi untuk terkait TKDN di Indonesia bukan masalah lagi bagi Xiaomi.Port microUSB  di bagian bawah dapat pengguna manfaatkan sebagai sarana bertukar data. Kombinasi port infra merah dengan aplikasi Mi Remote di dalamnya, memungkinkan Redmi Note 4 untuk dimanfaatkan sebagai remote control peralatan elektronik rumah tangga seperti televisi dan AC.

Display

Berbicara terkait layar atau display nya terbilang mantap, karena ponsel dengan uk 5,5 inci di balut dengan IPS resolusi yang sudah Full HD ( 1080 x 1920 ) dijanjikan dengan kontras yang sangat baik dibandingkan dengan Redmi Note 3 versi sebelumnya, dan ponsel ini mampu menampilkan gambar yang jernih, tajam dan nyaman di pandang.

Smartphone Redmi ini adalah pertama yang menggunakan kaca lengkung 2.5D pada layarnya, sehingga terlihat sangat cantik dan jauh dari ponsel murahan

Tapi sayang nya Redmi Note 4 ini tidak ada pelindung layar nya, sehingga sangat mudah untuk  tergores. So….siapin budget lagi buat beli pelinduing layar nya ya.

Hardware

Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625, Redmi Note 4 menawarkan kecepatan dan kinerja yang mulus. Snapdragon 625 merupakan chipset pertama di kelasnya yang menggunakan teknologi 14nm FinFET, yang lebih efisien dari segi daya dibandingkan dengan teknologi prosesor 28nm.

Chipset octa core 2.02GHz dengan RAM 3GB yang ditemani oleh penyimpanan internal sebesar 32GB siap menyokong kinerjanya dalam menjalankan beragam aplikasi dan game secara bersamaan.

 

Sehingga dengan spesifikasi di atas, smartphone  ini mampu menyuguhkan grafis yang bagus dengan frame rate yang normal saat di gunakan main game.

Yang menarik nya lagi, baterei yang di tanam pada ponsel ini ada lah sangat besar, yaitu 4100 mAh yang cukup bisa diajak bertahan melewati kegiatan sehari-hari,luar biasa bukan. Sedihnya, Xiaomi Redmi Note 4 itu tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Entah kenapa, padahal chipset smartphone satu ini sudah mendukung fast charging

Kamera 13 MP/ 5 MP

Di bagian kamera sebenarnya tidak terlalu kejutan di ponsel ini.Disaat kita berfoto Dynamic range nya sudah cukup seimbang, tapi kalau mau lebih baik lagi sebaiknya kita menggunakan mode HDR. Sementara mode HDR miliknya sanggup mereduksi efek yang ditimbulkan saat pengambilan objek dilakukan dengan posisi membelakangi sumber cahaya .Warna yang di hasilkan sudah cukup lumayan dan tidak mengecewakan untuk smartphone dengan harga 2 jutaan ini.

 

 

Android Marshmallow  dengan MIUI 8.2.4.0

Remi Note 4 telah menjalankan sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik oleh MIUI 8.2.4.0 .Antarmuka yang ditanamkan memungkinkan pengguna untuk memilih tema baik bawaan ataupun yang dapat pengguna unduh sendiri. Jika pengguna merasa antarmuka yang disuguhkan terlalu kompleks, maka Anda dapat memilih lite mode yang akan menyajikan antarmuka dengan fungsi yang disederhanakan.

Berbagai fitur bawaan yang hadir pada ponsel Xiaomi kelas atas juga dapat pengguna temui pula pada ponsel ini.  Fitur dual space yang memungkinkan Anda memiliki dua ruangan terpisah layaknya memiliki dua ponsel dalam satu perangkat juga dapat Anda jumpai di sini. Demikian pula dengan fitur dual apps yang siap menjalankan dua aplikasi sama dengan dua akun yang berbeda seperti WhatsApp, Facebook dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fitur keamanan yang canggih juga turut diadaptasi oleh Xiaomi dengan menanamkan sensor sidik jari yang dapat digunakan untuk membuka kunci layar, mengunci layar, child mode serta fungsi perlindungan privasi lainnya. Agar kinerja perangkat dapat terus berjalan lancar, perangkat ini juga telah dibekali pula oleh fitur pemindai antivirus, pembersih cache, penghemat baterai dan lain sebagainya.

 

Kelebihan

  •       Desain yang menawan dan elegan
  •      Performa kencang
  •       Harga yang sangat terjangkau

Kekurangan

  •        Ponsel sangat licin
  •        Layar Xiaomi Redmi Note 4 rentan rusak dengan dead pixel.
  •       Tidak mendapatkan earset

 

Spesifikasi

HARGA 

Rp 2.399.000 (3GB, resmi)

STATUS 

Rilis, Januari 2017

BODI 

151mm x 76mm x 8,45mm, 165 gram

PROSESOR 

Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2.0 GHz

GPU 

Adreno 506

RAM 

3 GB

STORAGE

32 GB, microSD up to 256 GB

LAYAR

IPS LCD 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)

KAMERA

13 MP & 5 MP

BATERAI

4.100 mAh

SISTEM OPERASI

Android 6 (Marshmallow), MIUI 8

JARINGAN

Dual-SIM 4G-LTE

KONEKTIVITAS

WiFi, Bluetooth, GPS

INTERFACE

microUSB v2.0, OTG, 3.5mm jack audio

SENSOR

Fingerprint, accelerometer, gyroscope, proximity, compass

 

 

 

 

 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 162 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 273 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 263 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 392 kali

Nokia hadir di MWC 2017