Tips Menghasilkan Foto Terbaik dengan Kamera Depan Smartphone

itoday - Kamera depan pada smartphone umumnya digunakan untuk swafoto atau selfie. Untuk kamera depan, tidak semua produsen menyematkan fitur flash di bagian muka. Sehingga, terkadang hasil foto menjadi kurang maksimal.

Diambil dari berbagai sumber, berikut ini tips menghasilkan foto terbaik dengan menggunakan kamera depan.

Manfaatkan Pencahayaan

Pencahayaan yang alami seperti cahaya matahari menghasilkan foto yang terang. Lampu ketika di malam hari juga membantu agar foto tidak terlihat gelap. Pengguna perlu mengetahui posisi sumber cahaya, sehingga tidak menampilkan siluet pada objek yang difoto.

Cermati Komposisi Foto

Pada saat pengguna ingin ber-selfie, maka pengguna perlu memerhatikan komponen seperti simetri, garis, serta objek-objek pendukung. Latar belakang dalam frame foto juga penting, sehingga pemilihan latar belakang foto menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Hindari Penggunaan Tombol Kamera di Layar

Kamera smartphone biasanya memiliki tombol di bagian layar. Hal ini tidak disarankan untuk melakukan selfie, karena selfie biasanya dilakukan dengan satu tangan, menggunakan tombol di layar akan membuat smartphone bergerak, akibatnya hasil selfie menjadi kurang maksimal.

Pakai Lampu LED

Pengguna juga bisa membuat perangkat flash eksternal dengan mengandalkan lampu LED dan beberapa komponen lainnya secara DIY (do it yourself). Di Youtube, video yang diunggah 'How to Raju' memperlihatkan cara menciptakan flash eksternal yang memanfaatkan lampu LED 3 watt.


Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 709 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 703 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 882 kali

Nokia hadir di MWC 2017