Ini Tips Belanja Aman Dari MatahariMall.com

iToday - Belanja online memang praktis dan mudah. Menjelang bulan suci Ramadhan, seringkali pusat perbelanjaan penuh sesak dipadati masyarakat, ditambah lagi lalu lintas tak bersahabat yang sering mengurangi kenyamanan berbelanja. Dengan adanya eCommerce di tanah air, masyarakat kini makin  dimudahkan untuk berbelanja. Tak perlu repot berjubelan di supermarket atau pasar, masyarakat dapat dengan mudah berbelanja secara online untuk memenuhi semua kebutuhan, khususnya menjelang dan selama bulan Ramadhan ini.

Dalam berbelanja online, pelanggan tak hanya dimanjakan dengan produk yang harganya pas di kantong, namun juga berbagai promo menarik. Pelanggan harus pintar memilih agar tidak hanya mendapatkan penawaran terbaik, tapi juga memperoleh manfaat lebih khususnya di bulan suci Ramadhan. Berikut beberapa tips agar pelanggan dapat memilih belanja online yang aman, nyaman dan tetap menguntungkan:

1. Buatlah Daftar Produk yang Harus dibeli dan Boleh dibeli

Bulan Ramadhan identik dengan konsep belanja dan berburu promo, tapi jangan sampai kalap ya. Sebelum berbelanja, buatlah daftar skala prioritas menjadi dua bagian:

Pertama: Produk yang harus dibeli. Misalnya makanan, minuman, atau kue kering sebagai teman berbuka puasa atau menyambut tamu saat lebaran tiba nanti.

Kedua: Produk yang boleh dibeli. Jika memiliki budget lebih. Apalagi jika ada promo menarik, seperti gadget, baju baru, sepatu, atau peralatan dapur seperti oven.

Jangan lupa tentukan budget pengeluaran terlebih dahulu sebelum membuat daftar panjang belanja ya. Hal ini untuk mencegah supaya pengeluaran tidak membengkak. Masih ada produk yang diinginkan namun belum bisa masuk daftar skala prioritas? Simpan saja dulu, siapa tahu nanti menemukan promo atau potongan harga untuk produk yang diinginkan.

Untuk produk yang harus dibeli, ini dia tipsnya:

2. Gunakan Promo khusus Kartu Kredit dan Kartu Debit yang dimiliki

Kini, situs-situs belanja online semakin menyaingi ritel offline dalam konteks penyediaan metode pembayaran. Mulai dari transfer antar bank, pembayaran melalui virtual account hingga pembayaran kartu kredit atau kartu debit.

Khusus untuk kartu kredit dan kartu debit tertentu, MatahariMall.com menyediakan potongan harga khusus. Pelanggan bisa mengeceknya di situs MatahariMall.com. Namun, tetap berhati-hatilah dalam menggunakan kartu kredit. Meskipun nyaman, namun jika tidak berhati-hati justru  rentan menjadi korban tindak kejahatan cyber. Pastikan bahwa situs yang diakses adalah situs resmi eCommerce pilihan dan jangan pernah memberikan informasi nomor kartu kredit dan nomor cvv kepada siapapun.

3. Pilih Program Cicilan yang ditawarkan, bahkan tanpa Kartu Kredit

MatahariMall.com menyediakan cicilan tanpa bunga (0%) untuk pembayaran semua Kartu Kredit dan program khusus Super Cicilan Tanpa Kartu (Super CINTAKU) untuk pembelian produk-produk tertentu yang bisa diklik di logo Super Cintaku di situs resmi MatahariMall.com.

4. Kenali kualitas layanan sebelum membeli

Bagi pelanggan yang gemar belanja, ada baiknya melakukan riset kecil-kecilan terlebih dulu, penjual mana yang lebih terpercaya. Jangan hanya tergiur harga murah ya, sebaiknya lakukan pembelian di situs resmi yang telah terbukti, agar tidak kecewa. 

5. Cek jadwal promo istimewa

Seringkali situs eCommerce menawarkan promo heboh di hari-hari tertentu oleh karena itu, rajin-rajin cek promo dan rencanakan kapan waktu yang tepat untuk membeli. Buat reminder agar tidak kehilangan kesempatan mendapatkan promo terbaik.

Nah, untuk produk yang boleh dibeli, cek tips ini:

6. Cari promo yang paling menguntungkan

Di bulan Ramadhan, banyak penjual yang menawarkan berbagai macam diskon, dan program promo menarik. MatahariMall.com melalui program 30 Hari SuperBerkah memberikan keuntungan lebih lewat promo BELI SATU GRATIS BANYAK di periode tertentu untuk setiap transaksi yang dilakukan. Ada juga promo #SuperBerkah yaitu beli motor gratis voucher bensin 3 bulan, belanja bulanan gratis voucher popok 3 bulan, beli handphone gratis voucher pulsa 3 bulan dan masih banyak promo lain yang  keuntungannya masih bisa dinikmati sekalipun lebaran telah usai.

Manfaatkan juga momentum bulan suci ramadhan ini untuk melengkapi peralatan beribadah seperti mukena atau sarung baru. Khusus di bulan Ramadhan ini, MatahariMall.com menghadirkan program kejutan untuk pelanggan setianya yakni beli alat shalat gratis Emas Kawin. Tak tanggung-tanggung, program kejutan ini akan diberikan selama bulan Ramadhan kepada 126 pemenang yang akan diundi setiap harinya.

7. Dapatkan Program Kejutan dengan mengikuti Media Sosial

Kanal media sosial seperti Facebook, LINE, Instagram banyak digunakan untuk memberikan info promo kejutan paling up-to-date. Tidak ada salahnya untuk mengikuti akun media sosial MatahariMall.com agar tidak ketinggalan promo #SuperBerkah tiap harinya.

Facebook: MatahariMall.com, LINE: MatahariMall, Instagram: MatahariMallCom

“Di masa Ramadhan 2017 ini, MatahariMall.com mengadakan program 30 Hari Super Berkah dengan membagi-bagikan berkah program kejutan Beli Satu Gratis Banyak. Dengan berkah paling super yaitu Beli Alat Shalat Gratis Emas Kawin. Semoga dengan berbelanja di mataharimall di bulan Ramadhan ini dapat membawa banyak berkah bagi semua pelanggan setia kami,” ungkap Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com.

Diharapkan informasi ini berguna bagi pelanggan yang ingin berbelanja online dengan aman, nyaman dan menguntungkan sehingga menjadikan bulan Ramadhan tahun ini penuh rahmat dan berkah.

 

 

Tags #ecommerce

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 704 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 698 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 877 kali

Nokia hadir di MWC 2017