Kacamata Ini Bernama Mira

iToday - AR (Augmented Reality) kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya, yaitu seperti HoloLens, Oculus Rift, GearVR dan masih banyak lagi yang sejenisnya.

 

Mira Prism, itu lah namanya, yang memungkinkan kamu menikmati konten AR tanpa layar smartphone wajib terpasang tepat di depan mata pengguna.Kacamata ini menggunakan tampilan yang terbuka dan memanfaatkan pantulan layar smartphone ,diselipkan pada sisi atas.

Objek gambar akan tampil di bagian tersebut dan memang diarahkan seolah-olah menempel pada dunia nyata yang sedang kamu alami, sementara perangkat VR (Vitual Reality) saat digunakan pengguna langsung diajak menyelami dunia virtual tanpa bisa melihat dunia nyata di sekitar. Untuk sementara ini, Mira Prism hanya di jodohkan dengan iPhone 6, 6S dan iPhone 7, dan belum ada kepastian android bisa juga digunakan dengan perangkat ini.

Mira Prism juga telah dilengkapi dengan pelacakan optik yang bisa melacak hingga sudut 6 derajat, bisa bermain bersama beberapa pengguna sekaligus untuk mendapatkan sensai multiplayer . Selain itu tersedia dukungan remot kendali wireless, giroskop, akselorometer, touchpad dan tombol untuk navigasi.

Saat ini Mira Prism bisa pre order di www.mirareality.com dengan harga ritel US$149 atau Rp 1.9 jutaan , tapi sekarang perangkat ini dipromo menjadi US$99 atau sekitar Rp 1.3 jutaan.

www.mirareality.com / www.theverge.com.

 

 

 

 

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 08 September 2017 - 10:56 WIB

Dassault Systèmes Memamerkan Inovasi 3D Indonesia

Rabu, , 19 Juli 2017 - 17:20 WIB

Kacamata Ini Bernama Mira

Rabu, , 04 Januari 2017 - 15:33 WIB

Mi VR Play Terobosan Mi di Pasar Virtual Reality

Telah dilihat : 1917 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1889 kali

sahabat total episode 1