Capai 300 Juta Pengguna Aktif Harian, Facebook Bakal Dibenamkan Kecerdasan Buatan

itoday - Facebook berhasil membukukan kenaikan pengguna aktif harian dan bulanannya menjadi 300 juta orang. Hal ini didukung kolaborasi dengan dua dua anak usahanya, yaitu Instagram dan WhatsApp.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg menyatakan, Instagram Stories dan WhatsApp Status kini memiliki 300 juta pengguna aktif setiap hari. Jumlah ini melonjak dari 250 juta untuk Instagram pada bulan Juni dan WhatsApp di bulan Juli 2017.

Sebagian besar produk Facebook, termasuk Instagram Stories, Facebook Stories, dan Messenger Day, sekarang memiliki filter wajah Augmented Reality (AR) sendiri. Artinya pengguna dapat melihat lebih banyak inovasi di tahun-tahun mendatang.

Menurut TechCrunch, Facebook mungkin terinspirasi dari avatar pribadi Snapchat milik Snapchat dan fitur berbagi lokasi Snap Map.

Dilansir gadgets.ndtv.com, Facebook CFO, David Wehner mengatakan, Facebook akan meningkatkan biaya 45-60% pada 2018 untuk mendanai usaha keamanan setelah intrusi Rusia. Sekaligus melanjutkan konten video asli, Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, Virtual Reality (VR), dan AR .

Sekadar informasi, bulan lalu, Facebook meluncurkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna berbagi Instagram Stories langsung ke Facebook Stories. 

Diakuinya opsi untuk mem-posting Facebook Stories ke Instagram Stories belum bisa dilakukan. Hanya perusahaan menyatakan inovasi itu mungkin dapat segera terealisasi dalam waktu dekat.

Sementara itu, Snapchat hanya berhasil menambahkan tujuh juta pengguna aktif setiap hari di kuartal kedua 2017. Pada kuartal kedua yang berakhir 30 Juni, perusahaan induk Snapchat Snap Inc melaporkan kerugian sebesar USD443 juta.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1692 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1649 kali

sahabat total episode 1