Mandiri Sekuritas proyeksikan IHSG tembus 6.875 pada akhir tahun 2020

Hasil gambar untuk foto grafik saham

Itoday - Mandiri sekuritas memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu menembus level 6.875 pada akhir tahun 2020. Riset Mandiri Sekuritas menyebut salah satu peluang investasi yang potensial melalui pasar modal.

“Kami melihat tiga tema besar di tahun 2020 yang menjadi katalis pertumbuhan pasar modal Indonesia, yaitu reformasi kebijakan, konsolidasi industri, serta pergeseran tren dari konsumsi ke investasi,” ujar Direktur Mandiri Sekuritas Silva Halim, Senin (27/1).

Sepanjang tahun lalu, IHSG berhasil menguat sebesar 1,69% ke level 6.299,54. Sejak awal tahun 2020, kinerja IHSG merosot 1,71%. 

Silva menilai, koreksi jangka pendek dalam pergerakan IHSG merupakan hal yang lumrah.

Mengenai wabah virus corona, Silva bilang dampaknya belum terlalu signifikan terhadap pasar saham Indonesia. Walau demikian, ia mengaku dalam sepekan terakhir investor asing mulai mengevaluasi terkait virus tersebut.

“Dampaknya ke pasar modal, terlalu dini untuk membahas itu karena baru minggu lalu, tapi kami yakin dampaknya akan lebih ke area yang langsung terkena daripada ke Indonesia,” tambahnya.

 

sumber berita/foto: kontan.co.id/pinterpandai.com

Komentar

Artikel Terkait