Saham dan obligasi Tiphone Mobile (TELE) kena suspensi mulai hari ini

Image result for foto telesindo shop

itoday - Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menghentikan sementara perdagangan efek PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) terhitung sejak sesi I perdagangan efek, Selasa (18/2) hari ini. Saham dan obligasi Tiphone Mobile Indonesia seperti TELE, TELE01CCN2, TELE01BCN3, TELE02CN1, dan TELE02CN2 akan dihentikan di seluruh pasar hingga pengumuman lebih lanjut.

Adapun penghentian sementara ini merujuk pada pengumuman PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-2422/DIR/0220 tanggal 17 Februari 2020, mengenai penundaan pembayaran bunga keempat dan pelunasan pokok atas Obligasi Berkelanjutan II Tiphone tahap I 2019.

"Bursa meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan emiten," ungkap BEI dalam pengumuman bursa, Senin (17/2).

Asal tahu saja, berdasar data KSEI, Obligasi Berkelanjutan II Tiphone tahap I 2019 memiliki jumlah pokok obligasi Rp 53 miliar. Obligasi ini  memiliki tingkat suku bunga 11,5% dan dibayarkan setiap tiga bulan. KSEI mencatat, tanggal jatuh temponya pada 18 Februari 2020.

Sehubungan dengan belum efektifnya dana bunga keempat dan pelunasan pokok Obligasi Berkelanjutan II Tiphone Tahap I Tahun 2019 di rekening KSEI secara penuh sesuai waktu yang telah ditentukan, bersama ini kami sampaikan bahwa pembayaran bunga dan pelunasan pokok kepada pemegang obligasi yang seharusnya dilaksanakan pada 18 Februari 2020 ditunda," ungkap KSEI dalam pengumuman.

 

sumber berita/foto : kontan.co.id/tabloidpulsa.co.id

Komentar

Artikel Terkait