5 Hal Ini Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Berhubungan Seks

itodayBerhubungan seks memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, baik secara fisik maupun mental. Dari memperbaiki kualitas tidur hingga meningkatkan mood, bisa Anda dapatkan dengan melakukan hubungan seks.

Oleh sebab itu, jika Anda beristirahat dalam beberapa waktu untuk tidak melakukan hubungan seksual, Anda dapat merasakan suatu perubahan pada fisik Anda, terutama vagina. Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Vagina Terasa Lebih Kering

Menurut dokter di pusat kebidanan dan ginekologi, Orlando Health, Florida, Amerika Serikat, Christine Greves, MD, jika sejauh ini Anda tidak melakukan seks, vagina Anda bisa menjadi lebih kering saat berhubungan seks kembali. Kekeringan ini tidak selalu menjadi masalah, tetapi bisa terasa tidak nyaman. Hal ini sesuai dengan lansiran dari Health.

2. Dorongan Seks Anda Bisa Saja Terpukul

Jika Anda tidak berhubungan seks secara teratur, hal itu berdampak pada dorongan seksual di mana libido Anda akan turun sedikit. Namun, ketika Anda kembali berhubungan seksual, Anda akan merasa lebih seksi dengan mendorong libido Anda untuk bangkit.

3. Memerlukan Waktu yang Lebih Lama Untuk Terangsang

Ketika Anda melakukan hubungan seks dengan teratur, vagina akan bergairah secara otomatis. Namun, Anda dan pasangan perlu lebih banyak pemanasan. "Meningkatkan waktu untuk pemanasan dapat membantu jaringan vagina lebih relaks dan menghasilkan pelumasan," kata dr. Greves.

4. Bisa Saja Mengalami Perubahan dalam Gejala Pramenstruasi

Jika Anda beristirahat dari berbagai kegitan seksual, termasuk masturbasi, Anda bisa saja mengalami kram lebih dari biasanya. Pada dasarnya, orgasme dapat membantu Anda menghilangkan rasa sakit dan ketegangan. Jadi, dengan melakukan masturbasi secara teratur, Anda dapat menghilangkan ketegangan ini. Hal tersebut berdasarkan lansiran dari Self.

5. Vagina Terasa Lebih Kecil

Ahli kesehatan wanita, dr. Drai, mengatakan bahwa wanita sering kali mengeluh rasa sakit saat berhubungan seks mulai lagi. Oleh karena itu, pastikan Anda dan pasangan menggunakan foreplay sebelum melakukan hubungan seks untuk melumasi vagina serta melonggarkannya.

 

Sumber berita : liputan6.com / foto : ulasandunia.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 214 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 6

Telah dilihat : 257 kali

Misteri Mustika Situ Angker Cibinong

Telah dilihat : 224 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 5

Telah dilihat : 2356 kali

Mudah Mengalikan Angka 12 | Fun Math