Imbas Penerbangan Disetop, WN China di Bali Bisa Perpanjang Masa Tinggal

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati Saat melepas pesawat terakhir tujuan China di bandara I Gusti Ngurah Rai.

itoday - Indonesia melepas penerbangan ke China dini hari tadi pukul 00.30 WITA. Turis China yang overstay bisa memperpanjang masa tinggal.

Penerbangan terakhir ke China dari bandara I Gusti Ngurah dengan maskapai China Soutehern dengan nomor penerbangan CZ 2626 lepas landas pada Rabu (5/2/2020). Itu setelah pemerintah menyetop penerbangan dari dan ke China untuk meminimalkan penyebaran virus corona. Hingga saat ini, pemerintah belum dapat memastikan waktu pembukaannya lagi.

Pemerintah telah memprediksi sejumlah warga negara China yang bakal overstay akibat kebijakan itu. Pemprov Bali memfasilitasi turis China yang overstay di Bali untuk memperpanjang masa tinggal.

"Ada kompensasi perpanjangan visa bagi WN china yang memperpanjang masa tinggal, sesuai arahan pemerintah pusat," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati kepada wartawan saat melepas pesawat terakhir tujuan China di bandara I Gusti Ngurah Rai, Rabu (5/2/2020).

"WNA dipersilahkan perpanjang masa tinggal selama penerbangan ditutup" tutur Tjokorda.

Bali yang dinilai masih aman dari virus corona. WN China di Bali tidak masalah jika ingin memperpanjang libur dan tinggal di Bali.

"Banyak WNA sehat yang ingin perpanjang masa libur di Bali, dan tidak masalah," Tjokorda menegaskan.

 

Sumber berita : detikTravel

Sumber foto : travel.detik.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 177 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 6

Telah dilihat : 203 kali

Misteri Mustika Situ Angker Cibinong

Telah dilihat : 185 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 5

Telah dilihat : 2318 kali

Mudah Mengalikan Angka 12 | Fun Math