Ini Tempat Mandi Telanjang Bareng Lawan Jenis Di Jepang

Mandi telanjang di sumber air panas atau onsen bareng lawan jenis menjadi wisata favorit di Jepang

itoday - Mandi telanjang di sumber air panas atau onsen menjadi wisata favorit di Jepang. Ini dia deretan wilayah untuk menikmati onsen bareng lawan jenis.

Mungkin tradisi mandi tanpa pakaian sama sekali dan dilakukan di tempat umum lumrah dilakukan di Jepang. Biasanya, aktivitas itu dilakukan di onsen atau air panas.

Tapi, pemandian yang biasa kita kenal ini sebenarnya sudah termodifikasi dengan budaya barat. Dulunya, tradisi onsen dilakukan bersama lawan jenis, mereka menyebutnya konyoku.

Kultur konyoku sudah ada sekitar abad ke-9. Karena sempat memunculkan konflik politik, akhirnya konyoku dilarang. Hanya onsen terpisah yang diperbolehkan, seperti yang biasa kita temui saat ini.

Kota-kota besar di Tokyo dan sekitarnya mulai menutup konyoku. Konyoku hanya tersisa di di desa-desa saja.merangkum sejumlah wilayah di Jepang yang masih memiliki konyoku.

1. Hokkaido

Pulau paling utara di Jepang ini terkenal dengan keindahan musim dinginnya. Sebagai salah satu tempat wisata di Jepang, Hokkaido juga memiliki onsen, khususnya konyoku.

Beribukota Sappporo, pulau ini punya beberapa pilihan untuk menikmati konyoku. Buat yang mau coba-coba secara gratis, kamu bisa datang ke Aidomari Onsen, Kotan, Mizunashikaihin, Onneto yu no Taki, Shikanoyu dan Takimi no Yu.

2.Tohoku

Di wilayah timur laut Jepang ada Pulau Tohoku. Pulau ini memang terkenal dengan gunung dan mata airnya. Mencoba konyoku di pulau ini sangatlah tepat.

Pilihan konyoku gratis memang tak banyak, tapi kamu yang penasaran bisa mencoba Numajiri Onsen. Berada di Pegunungan Fukushima, pemandian ini jadi onsen murni yang alami.

3. Kanto

Kanto adalah wilayah Jepang yang dengan kota-kota besar seperti Tokyo. Meski tak ada di tengah kota, konyoku masih bisa ditemukan di pinggiran Tokyo, dekat Takeshiba Peir, namanya Ashitsuki Onsen.

Onsen ini langsung menyatu dengan laut. Tidak seperti onsen lainnya, pemandian ini mengharuskan semua pengunjungnya memakai baju renang. Tenang saja, gratis.

4. Chubu

Chubu adalah salah satu wilayah besar di Jepang. Jadi, lokasi dari Gunung Fuji, Chubu jadi incaran untuk wisatawan yang ingin melihat gunung ikonik tersebut.

Ada dua onsen gratis yang bisa kamu datangi sebagai pemula, yaitu Oyadani no Yu dan Tsubame Onsen. Meski gratis, pengunjung diharapkan untuk memberikan sumbangan seikhlasnya.

5. Kyushu

Konyoku tak bisa bertahan di beberapa tempat, termasuk Kyushu. Meski kultur nenek moyang, namun onsen tetap saja bisnis. Sehingga cukup sulit untuk menemukan onsen konyoku di Kyushu.

Namun ada satu tempat yang digemari oleh warga setempat karena keindahan pemandangannya, Hirauchi Kaichu Onsen. Onsen ini berada di laguna, di pinggir pantai dan hanya bisa digunakan ketika surut.

Tidak gratis, namun pengunjung hanya membayar sekitar Rp 13 ribu saja. Berbeda dari onsen konyaku lainnya, Hirauchi Kaichu Onsen tidak memperbolehkan pengunjungnya untuk menggunakan baju renang. Selamat mencoba!

 

Sumber berita : detik Travel

Sumber foto : cnnindonesia.com

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 31 Maret 2020 - 11:10 WIB

Olimpiade 2020 Akan Digelar 23 Juli Tahun Depan

Rabu, , 26 Februari 2020 - 15:58 WIB

Virus Corona Mengancam Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, , 20 Februari 2020 - 10:23 WIB

Kenalan dengan Pulau di Jepang yang Haram Bagi Wanita

Telah dilihat : 91 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 6

Telah dilihat : 105 kali

Misteri Mustika Situ Angker Cibinong