Prada Sumbang 6 ICU ke Rumah Sakit untuk Rawat Pasien COVID-19 di Italia

Miuccia Prada, salah satu CEO dan pendiri brand Prada

itoday - Italia menjadi negara kedua dengan kasus positif virus Corona terbanyak di dunia, setelah China. Sampai saat ini tercatat ada lebih dari 35 ribu kasus yang terkonfirmasi COVID-19 dengan 2.978 kematian.

Berbagai pihak pun sudah bahu membahu membantu pemerintah serta masyarakat Italia memerangi penyebaran virus Corona yang tak juga menunjukkan tanda-tanda melambat. Terbaru, rumah mode Prada, mendonasikan intensive care unit (ICU) ke beberapa rumah sakit di Italia.

Seperti diberitakan Refinery 29, Miuccia Prada, salah satu CEO dan pendiri brand Prada, menyumbangkan total enam ICU ke tiga rumah sakit di Milan. Unit perawatan intensif itu didistribusikan ke rumah sakit San Raffaele, Sacco, dan rumah sakit anak Vittore Buzzi.

Sebelumnya bantuan juga diberikan oleh beberapa brand fashion high-end untuk membantu penanganan pasien positif virus Corona di Italia. Donatella Versace bersama putrinya, Allegra, mendonasikan 200.000 euro atau sekitar Rp 3,2 miliar untuk sebuah rumah sakit yang menangani pasien kasus virus corona di Milan.

Duo desainer Domenico Dolce dan Stefano Gabbana mengumumkan, akan membantu menyokong dana untuk penelitian yang kini sedang dilakukan para profesor di Humanitas University, Italia. Penelitian berfokus pada penemuan solusi untuk membantu melawan virus Corona. Jumlah donasinya tak disebutkan.

Perancang senior Giorgio Armani pun tak mau ketinggalan membantu. Tak tanggung-tanggung, ia memberikan dana sebesar Rp 20,6 miliar untuk disalurkan ke berbagai rumah sakit dan institusi di Italia yang menangani kasus virus corona.

 

Sumber berita : detik fashion

Sumber foto : baltyra.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 170 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 6

Telah dilihat : 194 kali

Misteri Mustika Situ Angker Cibinong

Telah dilihat : 175 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 5

Telah dilihat : 2310 kali

Mudah Mengalikan Angka 12 | Fun Math