Hijab Turki Akan Jadi Tren Busana Pengantin Muslimah 2017

Tren busana pengantin muslim 2017 (foto: linkmedia)

 

itoday - Para wanita berhijab atau hijabers kini mulai melirik busana pengantin muslimah atau syar'i untuk hari bahagia mereka. Melalui penggunaan busana ini, hijabers tak perlu lagi memodifikasi potongan gaun atau kebaya pengantin agar cocok untuk dikenakan.

Sesuai dengan kaidah-kaidah agama adalah salah satu yang membuat busana pengantin muslimah kian diminati. Diminati sejak dua tahun terakhir, lantas bagaimana tren busana pengantin muslimah saat ini?

"Sekarang ini yang menjadi tren atau banyak diminati adalah potongan model gaun atau semi gaun. Ada juga yang ingin gaun dengan menambahkan sisi tradisionalnya," ujar Samia Nadhi, founder sanggar rias dan busana pengantin hijab Miarosa, yang ditemui Okezone seusai acara Reborn 17 Miarosa di Glasshouse, Suasana Restaurant, Aston Kuningan Suite, Jakarta.

Untuk model hijabnya, dituturkan Mia, sapaan akrabnya, sudah banyak menggunakan material sifon dengan model flow beraksen draperi. Selain sifon, material hijab tulle juga digemari.

"Hiasan crown di kepala juga mulai tren. Ada lagi model hijab turki yang kaku bagian dalamnya dan tinggi lekukan atasnya," tambahnya.

Dalam acara tersebut, Miarosa menampilkan delapan outfit koleksi busana pengantin muslimah terbaru. Dikenal sebagai sanggar rias busana pengantin hijab tradisional dan internasional, Miarosa menghadirkan tiga busana pengantin muslimah nasional (modern) dan lima busana pengantin muslimah tradisional.

Tiga busana pengantin muslimah modern hadir dengan warna peach berpotongan lebar, gaun ungu dengan aksen tumpuk, serta warna pink beraksen silver di bagian pinggang.

 (foto: linkmedia)

Untuk busana pengantin muslimah tradisional, Miarosa menampilkan dalam adat Betawi, Sunda, Minang, Makassar, dan Palembang. Garis desain Miarosa ditonjolkan melalui aplikasi payet, bordir, dan kristal swarovski sehingga memberi kesan anggun dan mewah bagi penggunanya.

 (foto: linkmedia)

"Baik busana pengantin modern dan tradisional seluruhnya diminati, semuanya bergantung pada keinginan klien. Pernikahan itu kan tidak hanya mewujudkan wedding dream dari mempelainya tetapi juga orang tua, sehingga ada yang saat akad nikah menggunakan busana pengantin tradisional, kemudian resepsinya lebih modern dengan gaun. Atau ada pula yang sebaliknya," terangnya.

Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 167 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 6

Telah dilihat : 191 kali

Misteri Mustika Situ Angker Cibinong

Telah dilihat : 171 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 5

Telah dilihat : 2304 kali

Mudah Mengalikan Angka 12 | Fun Math