Temui Menhan Prancis, Prabowo Bahas Upaya Memajukan Industri Pertahanan RI

itoday - Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia, Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan Prancis, Florence Parly di Paris. Dalam pertemuan itu, kedua Menhan sepakat untuk memperkuat kerjasama pertahanan kedua negara dan upaya memajukan industri pertahanan Indonesia.

"Saya mencatat bahwa sebagai dua mitra strategis, Indonesia-Prancis selama ini memiliki kerja sama pertahanan yang baik," ucap Probowo dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Kementerian Pertahana Prancis itu.

"Indonesia ingin terus tingkatkan kerja sama pertahanan, khususnya di bidang yang dapat perkuat alutsista TNI dan memajukan industri pertahanan Indonesia," sambungnya, seperti dikutip Sindonews dari siaran pers Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Paris pada Senin (13/1/2020).

Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Armanantha Nassir menyatakan, peluang meningkatkan kerja sama pertahanan kedua negara masih terbuka lebar. Hal ini mengingat kedua negara memiliki hubungan bilateral yang baik dan kebijakan polugri yang independen.

Dia menjelaskan, bahwa dalam Pertemuan yang berlangsung terbuka dan interaktif, kedua Menhan sepakat penguatan kerja sama pertahanan akan dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama Bidang Pertahanan atau DCA.

Komentar

Artikel Terkait