Aktivis LGBT Hina Ustadz Felix Siauw Soal Jilbab, Pemikir Islam: Apakah Perilaku Sodomi Pengaruhi IQ?

itoday - Polemik soal kewajiban menggenakan jilbab bagi Muslimah kembali mengemuka. Istri KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta Nuriyah kembali menegaskankan bahwa Muslimah tidak wajib berjilbab.

Hal itu diungkapkan Sinta Nuriyah pada “Perspektif Sinta” yang ditayangkan di channel YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu (15/01).

“Hijab itu pembatas dari bahan-bahan yang keras seperti kayu, kalau jilbab bahan-bahan yang tipis seperti kain untuk menutup,” katanya.

Sinta mengatakan, tidak wajib Muslimah untuk berjilbab karena memang begitu adanya yang tertulis di Alquran. 

Pernyataan itu mengundang reaksi dari banyak kalangan. Pakar politik Islam, Ustazah Asma Amnina, turut mengomentari pernyataan Sinta Nuriyah. “Hal ini justru makin mengukuhkan bahwa beliau itu adalah corong bagi liberalisasi Islam,” ujar Ustazah Asma seperti dikutip Mnews (19/01).

Sebelumnya, Ustadz Felix Siauw di akun Twitter @felixsiauw menulis: “Nggak mau berhijab ya silakan aja, tapi ngomong "hijab itu nggak wajib bagi Muslimah", itu pernyataan yang maksa banget, udah maksiat, maksa lagi.”

Di antara komentar tokoh Islam lainnya, cuitan @felixsiauw itu paling banyak mendapat respon. Anggota DPR RI fraksi PKB Luqman Hakim menuding Ustadz Felix Siauw telah menyerang Sinta Nuriyah.

“Sdr @felixsiauw harap anda tahu, selama ini saya tidak respon apapun yang kau lakukan. Saya anggap semua itu sekedar kenakalan anda sebagai mualaf. Nah, saat anda menyerang Ibu Shinya Nuriyah, simpulan saya bukan skedar kegenitan mualaf. Anda nyata-nyat agen HTI yang sistematis mau merusak Islam,” tulis Luqman di akun @LuqmanBeeNKRI.

Tidak ketinggalan aktivis LGBT Hartoyo turut mengomentari cuitan @felixsiauw. “Orang ini kelihatan baru belajar Islam, padahal dalam Islam dan agama apapun perbedaan pandangan soal hal apapun biasa aja bos. Gak usah maksa kalau gak sepakat. Jangan-jangan bukan cuma baru masuk Islam tapi baru beragama kali nih orang,” tulis Hartoyo di akun @HartoyoMdn.

Di sisi lain, pemikir Islam Akmal Sjafril menyesalkan pertanyataan Hartoyo yang ditujukan ke Ustadz Felix Siauw. “Dulu si knalpot lover ini nyamar jadi ustadz di TV. Trus pas kasus Reynhard kemarin dia bilang gak boleh ngerasa agama sendiri bener. Eh sekarang dia ngerasa lebih ngerti Islam daripada orang lain. Apa perilaku sodomi mempengaruhi IQ ya?,” sindir Akmal di akun @malakmalakmal.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 221 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 6

Telah dilihat : 262 kali

Misteri Mustika Situ Angker Cibinong

Telah dilihat : 227 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 5

Telah dilihat : 2362 kali

Mudah Mengalikan Angka 12 | Fun Math