Pakar Komunikasi: Yudian Wahyudi Total Jadi Cebong! Di BPIP Benny Susetyo Sangat Intoleran!

itoday - Gelombang besar yang mendesak Presiden Joko Widodo untuk mencopot Yudian Wahyudi dari kursi Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tidak terbendung.

Desakan itu menguat setelah Rektor UIN Sunan Kalijaga itu menyatakan bahwa “musuh terbesar Pancasila adalah agama”.

Tidak ketinggalan, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mendesak Presiden Jokowi mencopot Yudian yang baru dilantik pekan lalu itu.

"Kalau benar Beliau punya pandangan seperti itu maka tindakan Presiden yang paling tepat untuk Beliau adalah yang bersangkutan dipecat tidak dengan hormat," kata Abbas seperti dikutip cnnindonesia.com (12/02).

Pakar komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Edy Effendi bahkan menyebut Yudian telah membikin kisruh umat Islam dengan tameng Pancasilais.

Menurut Effendi, sejak awal Yudian Wahyudi memang bertindak sebagai ‘intelektual tukang’. “Cek saja berita ketika Yudian Wahyudi jadi Rektor UIN Suka Yogyakarta, isu yang beredar ada intervensi Jokowi. Dia dapat BA dari IAIN Suka dan UGM. Dari sini bisa dilacak jejaknya. Sejak awal YW memang penjilat. Intelektual tukang,” tegas Effendi di akun Twitter @AltarRahim.

Effendi membandingkan kapasitas Yudian dengan Komaruddin Hidayat dan Azyumardi Azra. “Kalau mau bicara ketokohan, Prof Komaruddin Hidayat dan Prof Azyumardi Azra (UIN Jakarta) jelas di atas Yudian Wahyudi (UIN Yogya). Pengakuan dunia, pun mereka miliki. Tapi mereka mendukung Jokowi, setengah-tengah. Sering kritik Jokowi juga. Kalau YW total jadi cebong,” tulis @AltarRahim.

Tak hanya menyoal Yudian Wahyudi, Effendi juga mengecam sosok lain di BPIP. Sosok itu tidak lain adalah Staf Khusus BPIP Antonius Benny Susetyo. 

“Sosok Antonius Benny Susetyo, Staf Khusus BPIP yang menghancurkan keragaman di BPIP. Sentimen keagamaannya amat menonjol. Tapi di area publik, seolah-olah amat toleran. Sila tanya ke Yudi Latief dan mantan Tenaga Ahli Madya BPIP, Damhuri Muhammad. Benny amat intoleran,” ungkap @AltarRahim.

@AltarRahim juga menambahkan: “Di media, Antonius Benny Susetyo, koar-koar puji YW. Ya iyalah, Yudian itu bikin kisruh umat Islam dengan tameng Pancasilais. Benny akan pinjam tangan YW tuk memporak-porandakan isu di area publik. Tunggu saja statemen YW berikutnya. Selamat menikmati rezim banal.”.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 91 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 6

Telah dilihat : 105 kali

Misteri Mustika Situ Angker Cibinong