Positif Covid-19 di RI Capai 1046, Pengamat: Cara Pemerintah RI Tangani Covid-19 Bikin Frustasi

 

itoday - Kepala daerah yang melakukan lockdown untuk menghentikan penularan Covid-19. Logika ini benar, ketimbang mendahulukan rapid tes Covid-19 dan penyiapan rumah sakit khusus. Penularan bisa semakin massif jika Pemerintahan Joko Widodo tidak memberlakukan opsi lockdown.

Kesimpulan itu disampaikan politisi PKS Mardani Ali Sera menyikapi data update pasien positif Covid-19 di Indonesia yang mencapai 1046, Jum’at (27/03).

“14. Satu pelajaran penting dapat kita ambil dari sikap kepala daerah di atas. Membuat semua diam untuk menghentikan penularan. Ini logika yang benar ketimbang mendahulukan test dan penyiapan RS. Penularan bisa semakin massif jika opsi lockdown tidak diberlakukan. #CegahCorona,” tulis Mardani dalam kultwit panjang di akun Twitter @MardaniAliSera.

Mardani mendesak Presiden Jokowi untuk segera mempertimbangkan opsi lockdown, jika tidak ingin jumlah korban Covid-19 meledak.

“15. Negeri kita sedang mengalami pola Ekponensial Korban Virus Korona (ledakan jumlah kasus). Amat mengerikan dampaknya. Pemerintah harus segera bertindak jika tidak ingin grafik dipoin 1 makin meningkat. Bagaimana pak @jokowi? Masih tidak ingin mempertimbangkan opsi lockdown?  #CegahCorona,” tulis @MardaniAliSera

Menurut Mardani, rapid test sebagai opsi yang diambil Pemerintah RI kurang efektif karena kalah cepat dalam mencegah penularan Covid-19.

“8. Untuk saat ini, fokus yang pemerintah lakukan baru ditujukan untuk menyembuhkan orang yang sudah tertular. Rapid test sebagai opsi yang pemerintah ambil saat ini, kurang efektif karena kalah cepat dalam mencegah penularan virus. #CegahCorona,” tulis @MardaniAliSera.

Senada dengan Mardani, pengamat politik Umar Syadat Hasibuan mendesak Presiden Jokowi untuk segera menerapkan opsi lockdown. “Pak @jokowi lockdown lah agar penyebaran covid19 gak makin massif,” tegas Umar Hasibuan di akun @GusUmarhs.

Umar juga mengungkapkan bahwa cara pemerintah menangani Covid-19 membuat frustasi. “Jujur saya frustasi lihat cara pemerintah menangani virus covid19. Cuma bisa pasrah dan berdoa semoga saya dan kita semua sehat dan terhindar dari wabah covid19 ini,” tambah @GusUmarhs.

Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Indonesia hingga saat ini masih terus bertambah.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Covid-19 Achmad Yurianto menuturkan, jumlah kasus positif Covid-19 pada Jumat (27/3/2020) bertambah 153 kasus baru. Dengan demikian, totalnya mencapai 1.046 orang.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 170 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 6

Telah dilihat : 194 kali

Misteri Mustika Situ Angker Cibinong

Telah dilihat : 175 kali

Latihan SOAL UN IPA SD bagian 5

Telah dilihat : 2310 kali

Mudah Mengalikan Angka 12 | Fun Math